10 Bahan Rumahan Sederhana Yang Efektif Untuk Mengencangkan Kulit

Memiliki kulit wajah sehat, cerah, kencang, dann terawat merupakan dambaan semua orang. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang demikian, kita pasti berpikir kalau itu hanya bisa dilakukan dengan perawatan yang mahal, namun tahukah beauties bahwa beberapa bahan-bahan makanan rumahan juga mampu loh untuk merawat kulit wajah! Yang pastinya sederhana dan mudah didapatkan. Berikut ini 10 bahan makanan rumahan yang efektif untuk mengencangkan kulit :

1. Timun

Bisa dibuat sebagai Jus , karena mentimun mampu menenangkan & menyegarkan kulit wajah. Ini membantu dalam menghidrasi kulit dan menjaga kulit tetap lembab.

2. Minyak jarak

Minyak jarak biasanya sangat efektif untuk mengatasi masalah luka. Namun bisa juga loh digunakan untuk kulit wajah dengan cara dioleskan dan dipijat di wajah setiap malam sebelum tidur

3. Teh hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan untuk kulit wajah yakni untuk mengencangkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, meremajakan sel-sel kulit wajah, mengurangi iritasi kemerahan karena jerawat yang meradang dan masih banyak lagi

4. Pisang

Pisang sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah karena mengandung antioksidan yang mampu menjaga kulit wajah untuk tetap sehat dan cerah serta mencegah keriput ,tidak hanya dikonsumsi biasa tapi juga bisa digunakan untuk masker wajah. Tidak hanya buahnya saja namun kulit pisang juga punya manfaat yang tidak kalah loh beauties karena mengandung vitamin C tinggi untuk meningkatkan kolagen.

5. Yogurt

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata yogurt juga mampu memberikan manfaat yang luarbiasa loh beauties! Seperti melembabkan dan mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, memudarkan noda hitam bekas jerawat dan anti aging. Biasanya yogurt ini diaplikasikan sebagai masker wajah.

6. Kubis

Kubis mengandung vitamin A, B, C & K yang bermanfaat untuk wajah yakni mencegah timbulnya jerawat, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan memudarkan noda bekas jerawat.

7. Minyak almond

Almond sendiri merupakan biji-bijian yang semua orang pasti tau ada banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya, salah satunya untuk kulit wajah yakni dengan minyak almond yang mampu mengatasi segala permasalahan kulit wajah beauties! Bisa untuk meratakan warna kulit ,mengurangi bengkak dan lingkaran dibawah mata ,untuk kulit kering dan melindungi kulit wajah dari sinar matahari

8. Putih telur

Nah salah satu bahan rumahan yang semua orang juga pasti tau manfaatnya juga untuk perawatan kulit wajah, salah satunya yang terkenal adalah sebagai penghilang komedo, eittss tapi ga hanya itu lo beauties ,ada banyak manfaat lainnya seperti mengecilkan / menyamarkan pori-pori yang besar, mengurangi garis halu di wajah, mengencangkan kulit, dsb.

9. Alpukat

Alpukat mengandung banyak sekali vitamin, seperti E, C dan B6 serta Folat, dengan segudang kandungan yang ada alpukat mampu membantu mengatasi dan merawat kulit wajah kita loh beauties, contohnya adalah mencegah penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, dan mencegah timbulnya jerawat.

10. Pepaya

Pepaya memiliki enzim papain yang membantu mengencangkan kulit yang kendur, juga dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari ,sebagai antioksidan ,mampu memudarkan flek hitam pada wajah karena mengandung vitamin A,C,E,K dan mampu memutihkan kulit wajah karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi

Reporter: Kiki Shalsa Della Putri
Redaktur: Sheila Kusuma W
Editor : Gandi

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas