Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Kusam!

FisiNews.com – Untuk mengatasi kulit kusam pada Wajah ada beberapa perawatan sederhana yang mudah dilakukan ,kira-kira apa saja ya? Nah ,berikut beberapa tips dan cara untuk mengatasi kulit kusam pada wajah :

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah rutin membersihkan wajah. Anda disarankan untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi dan malam sebelum tidur. Agar sisa kotoran yang menempel di kulit benar-benar terangkat, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner.

2. Gunakan Pelembab Sesuai Jenis Kulit


Setelah wajah sudah benar-benar bersih, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap. Namun jangan sembarang memilih, pastikan Anda menggunakan moisturizer sesuai dengan kulit. 
Bagi yang memiliki kulit kering, pilih pelembap yang mengandung asam hialuronat, dimetikon,gliserin, dan lanolin. Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, disarankan memakai pelembap wajah yang berlabel nonkomedogenik. Sementara bagi yang memiliki kulit sensitif atau berjerawat pilih pelembap wajah yang hipoalergenik dan bebas pewangi karena lebih “ramah” di kulit.

3. Pakai Masker Wajah


Rutin memakai masker wajah yang mengandung bahan alami mampu membuat tampilan kulit kusam terlihat lebih cerah. Ada beragam bahan maskeruntuk kulit yang kusam seperti:
-Madu
Masker alami untuk wajah berikutnya yaitu madu. Madu memiliki kandungan bahan-bahan aktif yang dipercaya mampu untuk mengeksfoliasi kulit yang berguna mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam.
-Lidah Buaya
Lidah buaya juga salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk masker wajah. Lidah buaya memiliki kandungan yang berguna untuk menenangkan serta menghilangkan peradangan pada kulit. Bukan hanya itu, lidah buaya juga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak.
-Lemon
Lemon mempunyai sifat asam yang berguna untuk mencerahkan kulit secara alami. Lemon juga kaya akan vitamin C yang berguna meregenerasi kulit. Selain itu, lemon juga memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk menyehatkan kulit.

4. Lakukan Eksfoliasi 


Tak hanya menggunakan masker, Anda juga disarankan untuk melakukan eksfoliasi secara rutin. Eksfoliasi wajah akan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan garis kerutan dan mencegah pori-pori tersumbat.
Anda yang memiliki kulit normal cenderung kering, disarankan untuk melakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu. Sementara itu, untuk kulit kombinasi dan berminyak, eksfoliasi bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali dalam seminggu

Source: alodokter.com

https://www.alodokter.com/tips-mudah-atasi-kulit-kusam

Penulis : Isnaini Lailatul Khasanah

Redaktur: Sheila Kusuma

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas