LAKUKAN CARA INI AGAR KAMU TERLIHAT AWET MUDA DAN TERHINDAR PENUAAN DINI

Siapa sih yang gak pingin punya wajah keliatan awet muda? Tentu itu keinginan semua orang bukan? Meski bertambah tua, kita tetap bisa  sehat dan bugar, yang pada akhirnya  membuat  kita terlihat lebih muda. Sebagian dari kita sibuk mencari rahasia awet muda dari berbagai sumber, seperti internet, buku, dan lain sebagainnya. Padahal ini,  rahasia kulit  awet muda seringkali bermula dari kebiasaan kecil yang terus kita terapkan setiap hari.

Proses penuaan biasanya terjadi pada orang yang berusia di atas 50 tahun. Seiring bertambahnya usia, jaringan kolagen dan elastin tubuh  melemah. Akibatnya, elastisitas kulit berkurang dan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan muncul. Namun, proses ini bisa  terjadi lebih awal yang disebut penuaan dini.

Penuaan dini ditandai dengan munculnya kerutan. Penyebab penuaan dini termasuk paparan sinar matahari, kontraksi otot wajah berulang, postur tidur yang buruk dan kebiasaan merokok.

Berikut ini beberapa tips wajah terlihat awet muda dan mencagah wajah dari penuaan dini :

  1. Menggunakan Skincare

Di usia 20an, masalah kulit yang umum  adalah kerutan dan  warna kulit yang tidak merata. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan terhidrasi, perlu menggunakan perawatan skincare yang memungkinkan kulit terhidrasi dengan baik untuk  wajah  muda.


Menggunakan berbagai produk skincare ini dapat membuat kulit Anda terlihat lebih  muda, tetapi mungkin  tidak.  Anda perlu memahami bahwa tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk semua orang. Oleh karena itu, sebaiknya periksakan ke dokter kulit terdekat sebelum memilih produk perawatan kulit apa pun. Untuk memiliki kulit seperti hari ini, Anda perlu merawatnya setiap hari.

2. Olahraga Secara Teratur


Cara terbaik untuk memperlambat proses penuaan adalah dengan menjaga  kebuugaran tubuh  tetap ideal dan sehat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang dewasa yang lebih tua yang berolahraga secara teratur memiliki massa otot yang sama, kadar kolesterol yang sama, dan  sistem kekebalan yang sama dengan orang dewasa yang lebih muda.

3. Makanan Yang Sehat

Proses dalam penuaan tubuh tidak bisa dihindari dan seringkali membuat sebagian orang merasa tidak nyaman. Anda tidak perlu khawatir terlihat tua dan keriput karena ada cara rahasia awet muda yang bisa Anda lakukan sendiri.


Beberapa orang menginginkan kulit yang  sehat, halus, kencang dan bebas kerut bahkan ketika mereka tidak muda. Hal ini dapat dicapai dengan melindungi sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas dan efek negatifnya. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan. Contoh nya seperti buah-buahan, sayur-sayuran, ikan yang kaya omega 3.

4. Minuman Yang Sehat


Dari sekian banyak cara untuk tampil awet muda, ternyata hanya satu yang bisa dicapai  dengan rutin meminum minuman tertentu. Tentu saja, mengkonsumsi minuman yang  awet muda bisa menjadi jawaban bagi mereka yang menginginkan cara yang simple. Seperti minum air putih, jus buah-buahan, minum air lemon hangat.

5. Tidur Yang Cukup


Kita sudah banyak mendengar tentang manfaat  tidur bagi kesehatan, yaitu dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi, menurunkan hipertensi, serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Tidak hanya itu, tidur yang cukup juga dapat meningkatkan mood kamu. Namun, hanya sedikit orang yang tahu bahwa tidur yang cukup juga sangat bermanfaat bagi kesehatan  dan penampilan kulit Anda.

6. Hindari Stress


Kesehatan mental yang buruk juga merupakan salah satu kontributor utama penuaan dini. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dapat mengelola stres dengan baik. Jika Anda stres, cobalah  melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia secara teratur.

7. Selalu Berfikir Positif


Menurut penelitian psikologis, semakin  Anda tersenyum dan tertawa, semakin muda wajah Anda. Obat mengatakan bahwa ketika Anda tersenyum atau tertawa, banyak otot di wajah Anda bergerak. Ini seperti senam wajah yang pada akhirnya membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

Nah, itulah beberapa tips cara bikin awet muda dan mencegah penuaan dini. Semoga bermanfaat.

Penulis: Kiki Shalsa Della Putri

Redaktur: Sheila Kusuma W

Sumber : https://www.alodokter.com/9-manfaat-istirahat-dan-tidur-yang-cukup

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas