Demokrat Harap Para Pembantu Jokowi Benar-benar Hentikan Manuver Politik soal Tiga Periode

Partai Demokrat mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta jajarannya berhenti menyuarakan penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden. Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kamhar Lakumani berharap, pernyataan itu dipatuhi langsung oleh para menteri Jokowi, khususnya bagi mereka yang kerap menyuarakan dua isu tersebut. “Kita berharap pernyataan ini sungguh-sungguh dan benar-benar dipatuhi para pembantunya untuk menghentikan wacana dan manuver-manuver politik, termasuk pengkondisian kelompok-kelompok tertentu untuk mendeklarasikan dan mengkampanyekan wacana presiden tiga periode, ” kata Kamhar dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022). Kamhar melanjutkan, tentunya publik akan mengawasi dan mencermati dengan seksama keseriusan dari pernyataan Jokowi.

Namun, menurut Kamhar, wacana presiden tiga periode justru semakin terang-terangan, bahkan diutarakan oleh para pembantu terdekatnya di kabinet. “Tiga ketua umum partai politik koalisi dan Menteri Investasi yang terbaca publik di bawah orkestrasi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan,” ucap Kamhar. Kendati demikian, Kamhar tetap berharap pernyataan Jokowi benar-benar serius. Sehingga, pernyataan itu menghentikan segala kegaduhan politik yang terjadi beberapa waktu belakangan.

Reporter : Oda astral p

Redaktur : Dewa

Sumber ; https://nasional.kompas.com/read/2022/04/06/15073781/demokrat-harap-para-pembantu-jokowi-benar-benar-hentikan-manuver-politik

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas