Gerakan Demo 11 April Serentak Berujung Ricuh, Mahasiswa Mendesak Masuk Mendobrak Gedung DPR

Mahasiswa berupaya mendobrak gerbang Gedung DPR RI. (Foto: Riezky Maulana)

Surakarta, FisiNews.com – Tepat pada hari senin, Tanggal 11 April 2022 Mahasiswa dari seluruh Indonesia secara serentak bergerak melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/ DPRD. Di depan Gedung DPR/MPR yang berada di Jakarta Pusat, mahasiswa terus memaksa mendobrak pintu sembari melakukan orasi  hingga memanjat gerbang. Lantaran dengan desakan dari mahasiswa tersebut kemudian pihak aparat kepolisian Listyo Sigit Prabowo dan perwakilan dari DPR yaitu Sufmi Dasco Ahmad dan Ahmad Gobel melakukan dialog dengan massa melalui mobil komando.

Setelah dialog tersebut kemudian massa mulai melempari Gedung DPR dengan botol dan sampah, yang di duga dilakukan oleh penyusup. Dengan hal tersebut aparat kepolisian mulai menembakkan gas air mata hingga membuat massa berhamburan dan menimbulkan kericuhan.

Aksi demo mahasiswa 11 April tersebut diketahui untuk menyuarakan 4 aspirasi rakyat yaitu yang pertama meminta pemerintah menurunkan harga bahan bakar minyak dan bahan pokok, mendesak wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan sebelumnya dari tanggal 28 Maret -11 April 2022, menolak penundaan pemilu dan masa jabatan 3 periode, lalu yang terakhir menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Sumber            : okezone.com

Link                 : https://nasional.okezone.com/read/2022/04/11/337/2577041/demo-11-april-memanas-mahasiswa-berupaya-dobrak-gerbang-gedung-dpr

Redaktur         : Sheila Kusuma W Penulis            : Nimas Ayu A

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas