INVESTOR AS KEMBALI JEJAKI INVESTASI DI KEPRI, BEGINI PENJELASAN DUBES AS

FisiNews.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menjemput langsung Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Sung Y. Kim di VIP Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (29/3/2022).

Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat serta Komjen dan jajarannya, diapresiasi oleh Ansar Ahmad setelah adanya pertemuan internal didalam konferensi pers.

Ansar di VIP Hang Nadim Batam mengatakan jika duta besar Amerika Serikat disambut dengan suasana yang sangat indah dan cerah saat mendarat di Kepri.

“Kedatangan Duta Besar Amerika Serikat ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kondisi beberapa perusahaan Amerika yang berada di Kepulauan Riau. Tanggapan yang diberikan cukup baik dan senang atas perusahaan yang berjalan di sini,” tambah Ansar.

Pertemuan ini juga didatangi oleh beberapa perwakilan dari Kadin Amerika Serikat, perwakilan pimpinan perusahaan-perusahaan AS juga ikut hadir yang ada di Batam seperti PT. Mc Dermott dan PT.Caterpillar yang sudah beroperasi lama di Batam, Kepri.

Pada bulan Oktober 2022 mendatang beberapa dari delegasi delegasi besar akan datang ke Batam, kedatangan mereka bertujuan agar bisa membicarakan tentang beberapa peluang investasi yang bisa dikembangkan disana.

Anser berharap bisa menjalin hubungan yang lebih erat dan kuat lagi yang bertujuan untuk memiliki lebih banyak investor-investor yang akan menanamkan modal di wilayah Kepri. Harapan inilah yang dapat diperuntunkan agar Duta Besar bisa melakukan kunjungan ke Kepri.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini merupakan sebuah mitra yang kuat berupaya memperluas serta memperdalam hubungan di bidang ekonomi antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

Sementara Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Mr. Sung Y. Kim mengatakan,

“Jadi itulah mengapa saya berkeinginan untuk hadir di sini dan bertatap muka langsung dengan bapak Gubernur untuk mengucapkan terimakasih atas kemitraan yang telah terbangun,” ucap  Sung.

Ansar berpegang teguh pada kayakinan serta harapan untuk memiliki banyak peluang yang ditingkatkan untuk perdagangan. Perdagangan bilateral antara Batam dengan Amerika Serikat, menurut Sung Y. Kim, setiap tahunnya  bisa melampaui angka USD 3 Millar dan itu sudah melewati 10 persen dari angka perdagangan bilateral secara keseluruhan antara Indonesia dan Amerika.

“Kami nantikan untuk dapat bekerja sama dengan Gubernur Kepri guna memastikan dan dapat mengeksplorasi lagi semua peluang-peluang yang ada. Termasuk nanti sebelum Oktober akan ada tim dari MCC yang akan datang melihat peluang-peluang apa saja yang ada di sini,” papar Sung.

Penulis : Dandy Prasetyo

Redaktur : Sheila Kusuma

Editor : Dwi Anto

Sumber : Kompas.com

Link       :  https://regional.kompas.com/read/2022/03/29/220642878/investor-as-kembali-jajaki-investasi-di-kepri-begini-penjelasan-dubes-as?page=2

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas