Semarak Pasar Ramadhan di Saringan Land Wonogiri

Pasar Ramadhan Saringan Land, Rabu (06/04/2022).Foto: Warastri Amalia P/FisiNews.com

Wonogiri, FisiNews.com- Pasar Ramadhan yang berada di area spot Wisata Saringan Land mencuri perhatian para pengunjung. Saringan Land terletak di Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Lokasi Saringan Land berada di tepi perairan waduk, bagian ujung selatan bendungan baru Waduk Gajah Mungkur.
Pasar Ramadhan tersebut menghadirkan sejumlah kuliner seperti aneka makanan rumahan ,takjil dan berbagai macam gorengan untuk berbuka puasa, pasar Ramadhan di Saringan Land sudah buka mulai pukul 16.00 WIB. Pengunjung pasar Ramadhan di Saringan Land ini juga dapat menunggu waktu berbuka puasa sembari menikmati pemandangan alam sekitar waduk.
Masyarakat sekitar sangat antusias dengan kehadiran pasar ramadhan di saringan land ini, mereka juga memanfaatkan acara ini untuk turut serta menjajakan dagangan mereka. Salah satu masyarakat sekitar,Sita (26), mengatakan dengan adanya pasar ramadhan ini dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar terlebih para warga yang biasanya berjualan di area sekolah maupun keramaian dan membantu umkm untuk terus berkembang.
“Sajian kuliner khas dari daerah sini juga sangat beragam yang paling terkenal adalah olahan makanan berbahan dasar ikan seperti, peyek ikan, wader pari crispy, peyek urang hingga berbagai macam aneka lauk pauk, karena mayoritas warga daerah tersebut berprofesi sebagai nelayan,” kata Sita saat ditemui di lokasi, Rabu (06/04/2022).
Penataan tempat di pasar Ramadhan seperti stand, meja dan kursi untuk berjualan juga sangat rapi, hal tersebut menjadi nilai plus untuk tempat ini. Para pedagang dan pengunjungpun juga tetap memakai masker dan manjaga prokes.
Salah seorang pengunjung, Murtini (50), mengatakan bahwa dengan adanya pasar ramadhan dapat menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga yang kurang memiliki waktu untuk menyiapkan hidangan berbuka dan menjadi wisata bagi masyarakat sekitar wilayah nguntoronadi maupun dari luar.
“ Pasar ramadhan dapat menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga yang kurang ada waktu untuk memasak dan menjadi tempat wisata bagi masyarakat,” kata Murtini saat ditemui di lokasi sore ini.

Penulis : Warastri Amalia P.
Redaktur : Sheila Kusuma W.

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas