Trend Bisnis Es Teh Jumbo, Segini Modal Awal Usahannya

Sumber: Solopos.com

Sragen – Bisnis es teh jumbo kini menjadi trend usaha yang banyak dilakukan oleh pelaku UMKM di Kota Sragen dan sekitarnya. Bagaimana tidak dalam sehari, satu lapak es teh jumbo mampu meraup omset yang terbilang lumayan, yakni mencapai ratusan ribu per bulan.

Ada beberapa lapak yang menjual es teh jumbo. Misalnya di sepanjang Jl Nguwer – Jambangan dan sekitarnya. Mereka rata-rata memajang standing banner bertulis Es Teh Jumbo Rp 3.000.

Salah satu penjual es teh, Santoso, menguraikan bahwa dalam sehari ia mampu menjual 50 hingga 100 gelas. Selain es teh, Santoso juga menjual aneka minuman lainnya. Satu kemasan ia jual mulai Rp 2000 hingga Rp 5000. Dalam sehari omzetnya sekitar Rp 200.000 – Rp.300.000.

“Yang paling laku itu es teh sama es tebu, harga es teh Rp 3000/kemasan kalau es tebu kisaran Rp 2500. Apalagi kalau musim panas banyak yang beli,” terang Santoso saat ditemui di lapaknya pada Sabtu (1/4/2023).

Ia sendiri mencampurkan gula dengan racikan teh, sehingga tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk melayani pembeli. Potensi usaha es teh jumbo ternyata memerlukan modal yang terjangkau. Dengan modal Rp 800.000 yang sudah mendapatkan satu grobak portable, benner, cup plastic, tutup cup dan lainnya. Menariknya dengan modal yang terjangkau, penjual memperoleh keuntungan berkali lipat dari modal awal.

Selain itu Bisnis es teh jumbo bisa dibilang bisnis yang tak banyak resiko, karena jika ada sisa bahan baku teh maka dapat menyimpannya Kembali di lemari pendingin. Bahan baku yang mudah di dapat juga menjadi salah satu kelebihan dari usaha ini.

Reporter          : Widy Hastuti

Redaktur         : Affiza Aisha Putri

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas