Solo Kembali Menggelar Perayaan Hari Teater Dunia

Ini adalah kali ke-8 Solo menyelenggarakan perayaan Hari Teater Dunia ( SalaHatedu#8). Perayaan Hari Teater Dunia ini dilaksanakan di Taman Budaya Jawa Tengah, Surakarta pada 23-26 Maret 2022.

Diselenggarakannya SalaHatedu ini bertujuan sebagai wadah sekaligus ruang ekspresi untuk para pelaku seni khususnya teater. SalaHatedu#8 kali ini diikuti oleh beberapa kelompok teater dari berbagai kota di Indonesia, seperti Surabaya, Jakarta, Bali, Semarang, Jogja, dan lain sebagainya.

Tidak hanya pertunjukan teater saja yang ada dalam acara SalaHatedu#8 kali ini, juga menggelar workshop dan sarasehan Hari Teater Dunia selama empat hari di Solo. Hal tersebut bertujuan agar selain memberikan sajian pertunjukan, mereka juga mendapat keilmuan teater untuk disebarkan kepada kelompok teater di daerah masing-masing.

Sejumlah nama seniman teater besar di Indonesia juga ikut meramaikan acara ini seperti Sha Ine Febriyanti, Rahman Zabur, Slamet Rahardjo, Ely Lutan, dan masih banyak lagi. Dalam perayaan SalaHatedu mereka ditunjuk sebagai pengisi workshop dan orasi budaya.

Reporter : Ade Arif Saefudin

Redaktur : Dewa

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas