MAHASISWA KKN UNISRI MELAKUKAN PENDAMPINGAN BELAJAR DARING ANAK-ANAK SEKOLAH

Karanganyar-  Pandemi Covid-19 membuat KKN UNISRI SURAKARTA dilakukan secara daring di desa masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan infeksi Covid 19. Kegiatan KKN berlangsung selama 40 hari dimulai dari tanggal 23 juli – 31 agustus 2020 dengan tema “BALI NDESO CEGAH COVID-19 “. Pada situasi pandemi Covid-19 ini, mahasiswa UNISRI SURAKARTA di harapkan mampu membantu penyelesaian masalah yang muncul di masyarakat saat pandemi Covid-19.

Kegiatan daring ini termasuk menjadi salah satu progam kerja mahasiswa KKN dengan didukung penuh oleh kepala desa dan ketua RW 15 yang menyediakan tempat daring dan memfasilitasi free wifi dengan tujuan untuk meringankan beban orang tua para siswa siswi yang belajar daring dalam membeli kouta internet. Besarnya antusias para anak-anak dalam mengikuti kegiatan daring ini sangat terlihat dihari pertama kegiatan sampai dihari akhir mahasiswa KKN

 “Saya senang sekali dengan adanya kakak-kakak mahasiswa KKN di sini sangat membantu kami khususnya para orang tua ya. Karena kalau dirumah itu justru pada main terus belajarnya malah kurang. Nah dengan adanya kegiatan daring ini anak-anak jadi rajin belajar dan juga mengurangi kebosanan dirumah” ujar Lastri (45) salah satu orang tua anak yang mengikuti daring.

Mahasiswa KKN UNISRI  tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan pendampingan daring anak-anak antara lain, wajib memakai masker didalam ruangan, sebelum masuk ruangan harus cuci tangan terlebih dahulu, dan mengatur jarak duduk anak-anak untuk pencegahan penularan Covid-19. Dengan penerapan ini mahasiwa KKN juga mengedukasi dan menerapkan kebiasaan perilaku hidup baru teruntuk anak-anak yang tidak terbiasa menggunakan masker dan hand sanitizer dan bisa menjaga kesehatan mereka pada saat bermain dengan trik yang mahasiswa miliki.

Penulis : Nur Fitri Dwi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*