5 Makanan yang lagi viral

Fisinews.com – Saat ini sedang viral dan ngetren di media sosial. Banyak makanan di minimarket yang jadi incaran. Mulai dari camilan sampai menu makanan utama.

Conveniencestore, atau konsep minimarket serba ada cukup populer di Indonesia berapa tahun ke belakang ini. Banyak menu makanan dan minuman yang kini jadi incaran banyak orang jika berkunjung ke minimarket.

Bahkan banyak minimarket yang berlomba-lomba mengeluarkan menu makanan terbaru. Ada beberapa menu makanan dan minuman dari minimarket yang tengah ngetren di media sosial.

  1. Es Kopi Susu

    Es kopi susu jadi minuman sejuta umat yang digemari banyak orang. Es kopi susu tak hanya bisa dibeli di kafe atau gerai minuman saja. Tapi kini banyak minimarket yang khusus menjual aneka es kopi susu enak dengan harga terjangkau.
    Seperti Indomaret contohnya, yang memiliki brand kopi kekinian yaitu Point Coffee. Kemudian ada juga minimarket Family Mart hingga Lawson yang menjual es kopi susu kekinian.Harganya juga ramah di kantong. Ada yang Rp 12.000, sampai kisaran harga Rp 18.000 tergantung dengan budget.

2. Oden

Oden atau odeng merupakan salah satu menu makanan yang cukup populer di beberapa minimarket yang ada di Indonesia. Oden sendiri merupakan jajanan rebus yang populer di Jepang dan Korea.Isinya bermacam-macam mulai dari kue ikan (fishcake), telur rebus, pangsit rebus dan masih banyak lagi. Disajikan dengan kuah kaldu panas yang menambah selera makan.

Menu oden ini bisa ditemukan di Family Mart dan Lawson. Kalau mau jajan odeng gaya Korea bisa mampir ke K-Mart dan Mu Gung Hwa yang ada di area Jakarta. Kisaran harganya beragam dari Rp 15.000 saja.

3. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan salah satu makanan kekinian dari Korea Selatan yang disukai banyak orang di sini. Di banyak supermarket hingga minimarket di sekitar Jakarta khususnya, banyak yang menjual menu ini.Tteokbokki biasanya dijual dengan odeng dan tambahan telur rebus, sampai kimchi segar. Kalau mau coba bisa mampir ke beberapa barisan minimarket dan supermarket Korea.

Seperti K-Mar di Wijaya, Mu Gung Hwa, Hanil Mart, Swalayan New Seoul dan masih banyak lagi. Kisaran harga per menunya dimulai dari Rp 35.000 saja.

4. Es Krim

Selain kopi susu hingga makanan khas Korea. Ada es krim buatan supermarket atau minimarket yang ikut viral. Seperti es krim keluaran AEON dan IKEA.

Kedua es krim ini populer karena memiliki harga yang murah. Tipenya es krim softserved yang disajikan dengan wafer cone renyah. Pilihan rasanya ada vanila, cokelat sampai matcha. Kisaran harganya mulai dari Rp 12.000 saja.

5. Makanan Siap Saji

Makanan siap saji atau readyservemeal juga jadi menu populer di setiap minimarket kekinian. Hampir setiap minimarket mengeluarkan makanan siap saji yang hanya perlu dihangatkan di dalam microwave.

Mirip seperti bentobox. Makanan-makanan ini jauh lebih mengenyangkan, karena kebanyakan isinya nasi dengan lauk, atau pasta.Ada juga minimarket yang menjual produk ayam goreng atau friedchicken dengan harga terjangkau. Seperti AEON, Indomaret, Lawson hingga Family Mart.

Reporter    : Ricko alfa apriliano (19410040)
Redaktur    : Taufik hidayat
Editor : Gandi Setyo Pambudi

Source        : https://food.detik.com/info-kuliner/d-5912560/yummy-ini-5-makanan-minimarket-viral-yang-wajib-dicicipi

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas