Ini Wisata Kuliner Malam di Solo Yang Wajib Kalian Coba !

Solo, sebuah kota yang kaya akan budaya dan tradisi, juga dikenal dengan kelezatan kuliner tradisionalnya. Di malam hari, suasana kota ini semakin hidup dengan berbagai warung dan restoran yang menyajikan hidangan lezat untuk memuaskan lidah pengunjungnya.

Untuk kuliner malam di Solo, Anda bisa mencoba beberapa tempat yang menyajikan makanan lezat dan suasana yang menyenangkan. Berikut beberapa rekomendasi:

1. Pasar Gede: Pasar tradisional ini menjadi tempat yang ramai di malam hari dengan beragam penjual makanan dan minuman. Anda bisa mencoba berbagai macam makanan seperti sate, bakso, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

2. Pecel Solo Mbok Giyem: Tempat ini terkenal dengan pecelnya yang lezat dan bumbu kacangnya yang khas. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati makanan ringan namun lezat di malam hari.

3. Warung Makan Wong Solo: Warung ini menyajikan berbagai macam masakan Jawa yang autentik. Anda bisa mencicipi soto, nasi liwet, atau gudeg di sini.

4. Warung Selat Mbak Lies: Menyajikan hidangan selat Solo yang lezat dan berbagai masakan khas Solo lainnya. Tempatnya nyaman dan cocok untuk bersantai di malam hari.

5. Angkringan: Di Solo, Anda juga bisa menemukan berbagai angkringan yang menyajikan aneka jajanan tradisional dengan harga terjangkau. Suasana di angkringan juga biasanya ramai dan cocok untuk ngobrol santai.

6. Tengkleng Gajah: Spesialisasi mereka adalah tengkleng, hidangan khas Solo yang terbuat dari tulang kambing yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah. Rasanya gurih dan lezat, cocok untuk dinikmati di malam hari.

7. Warung Makan Kusuma: Terkenal dengan nasi kucingnya yang lezat dan beragam lauk pauknya. Tempatnya sederhana namun hidangannya nikmat dan harganya terjangkau.

8. Depot Nasi Liwet: Menyajikan nasi liwet dengan berbagai pilihan lauk pauk yang bisa Anda pilih sendiri. Rasanya lezat dan cocok untuk dinikmati di malam hari.

9. Es Dawet Telasih: Bagi pecinta es dawet, tempat ini menjadi favorit di Solo. Mereka menyajikan es dawet dengan kuah santan dan gula merah yang lezat, cocok untuk menghilangkan dahaga di malam hari.

10. Soto Bathok Mbah Katro: Tempat ini terkenal dengan sotonya yang gurih dan bumbunya yang khas. Cocok untuk Anda yang ingin menikmati hidangan hangat di malam hari.

Semoga rekomendasi ini membantu Anda menemukan kuliner malam yang lezat di Solo!

 

Reporter : Ardelia Fadillah
Redaktur : Alifia Devista R

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas