KARAFURU RAMEN, KEDAI RAMEN ALA JEPANG DI KOTA SOLO

Karafuru Ramen merupakan kedai ramen yang dibuat oleh salah satu kedai makanan terkenal yang mengambil tema masakan Jepang yaitu Sushiruma. Karafuru Ramen mengambil konsep design interior layaknya gang-gang sempit yang ada di Shibuya. Kedai ini berlokasi di Jln. Dr Wahidin No. 43 Laweyan. Tidak hanya di Solo, Karafuru Ramen juga memiliki cabang pertamanya yang berada di Kota Yogyakarta di jalan Flamboyan, Deresan Jl. Affandi No.90, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Masyarakat Indonesia memang dominan menyukai makanan yang berbau mie dan hal itu tidak diragukan lagi. Walaupun ramen berasal dari Jepang, ternyata lidah orang Indonesia juga menyukainya loh! Apalagi disajikan saat hangat dan juga pedas yang dipadukan dengan rempah-rempah andalan pastinya akan membuat indra pengecap semakin meleleh.

Sebagai salah satu kedai ramen yang ada di Solo, Karafuru Ramen memiliki menu ramen andalan yang bisa kalian coba, yaitu Torao’s Yaki Ramen, Torao’s Signature ramen, Niku Ramen dan Miso Ramen. Torao’s Yaki Ramen merupakan ramen goreng untuk yang memiliki rasa sedikit pedas. Berbeda dengan Yaki Ramen Torao’s Signature ramen adalah ramen kuah yang terbuat dari sari pati tulang ayam, menambah kegurihan yang amat menggiurkan. Menu yang tidak kalah gurih yaitu Niku Ramen disiram ramen kuah dari Shoyu (Kecap asin khas jepang) membuat rasanya segar. Tak hanya itu, masih ada satu menu terakhir yang bisa memanjakan lidah yaitu Miso Ramen yang merupakan ramen dengan kuah yang terbuat dari sari kedelai, dan memiliki rasa lebih cenderung gurih asin.

Selain ramen, Karafuru Ramen juga mempunyai menu nasi yaitu, Salmon Mentai Rice, Tuna Mentai Rice, Beef Mentai Rice, dan Nugget Mentai Rice. Menu selain ramen ini tercipta untuk memberi variasi pada pelanggan agar dapat merasakan berbagai makanan yang dibuat oleh Karafuru Ramen.

Dari segi harga jangan diragukan lagi Karafuru Ramen sangat bisa menjangkau para kaum mendang-mending khususnya para pelajar, Karena harganya sudah terjamin terjangkau. Harga ramen tersebut di bandrol sama rata yaitu Rp 22.000. Dan untuk olahan nasi seperti Salmon Mentai Rice, Tuna Mentai Rice, Beef Mentai Rice, dan Nugget Mentai Riceh harganya mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 29.000.

Untuk para food enthusiast di luar sana, mungkin Karafuru Ramen dapat menjadi salah satu favorit ramen andalan kalian juga loh selain memiliki tempat yang nyaman tentunya juga terdapat hidangan yang sangat lezat dan worth it untuk dicoba. Jika kalian ada waktu dan ingin mencicipi Ramen khas jepang dengan budget terjangkau cobain deh mampir ke Karafuru Ramen.

Reporter: Shandra Nabila

Redaktur: Yesika Amanda Febriani

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas