Tahu Jemprit, Harga irit rasa menggigit

Fisinews.com – Siapa yang tidak kenal dengan makanan berbahan dasar sari kedelai yang satu ini, identik dengan bentuk kotak-kotak dengan rasa yang khas, apalagi kalau bukan tahu. Tahu bisa di masak dengan kreasi apapun dengan rasa yang enak tentunya.

Dan kali ini tahu tidak hanya sekedar digoreng biasa saja, tapi dibakar dan ada isiannya juga lho. Hadir dengan nama Tahu Jemprit. Tahu yang dibalut tepung, dibakar, dioles bumbu pedas dan kecap. Gimana, mantap bukan.

Bakwan dan cireng dobel yang digoreng juga ada disini, ditaburi bumbu kemudian dipotong-potong. Kedai Tahu Jemprit yang sudah berdiri sejak 2015 ini beralamat di depan Puskesmas Pembantu (Pajang), Alfamart Gonilan (UMS), depan Indomaret Pattimura (Tipes), Timur Pom Bensin Ngadirejo (Kartasura), Kota Tegal.

Kedai Tahu Jemprit ini memiliki beberapa stand, outlet rumah, dan grab food/go food tertentu. Untuk jam operasional, biasanya kedai ini buka pukul 13.00 – 20.00 WIB, dan untuk bulan ramadhan kedai ini mulai buka pukul 15.00 – 21.00 WIB, dan libur pada  hari Minggu.

Tahu Jemprit memiliki beberapa varian isi yang disajikan seperti isian ayam, bakso, ati ampela, sosis saos, sayur, sayur sosis, dan sambal kacang pedas, Tahu Jemprit juga di sediakan dalam bentuk frozen food, jadi anda bisa menyimpannya di kulkas dan tidak perlu khawatir basi. dengan harga Rp 25.000 anda bisa mendapatkan 10 tahu dalam satu kemasan.

Untuk varian menu lain yaitu bakwan dan cireng terdapat bumbu tabur yang disediakan yaitu barbeque, balado, pedas manis, pedas sekali. Di outlet rumah UMS menyediakan paket special Tahu Jemprit seperti nasi tahu jemprit fireprit, nasi tahu jemprit cadas, nasi tahu jemprit katsu, dan nasi tahu jemprit geprek yang dijual per porsi seharga Rp 9.000 rupiah saja.

Ada juga paket goceng seperti tahu gejrot, tahu katsu, tahu crispy dengan harga goceng yaitu Rp 5.000 saja, murah bukan. Keistimewaan dari Tahu Jemprit jika dinikmati di outlet adalah ambil nasi sepuasnya.

Tahu Jemprit juga pernah menghadiri acara kuliner seperti di Pesta Rakyat Bazar Serengan, Festival Kuliner Ramadhan “Balik Kampung”,  Solo Indonesia Culinary Festival 2018/2017, Laweyan Night Market, Cash Solo Reaction 2016, Festival Jamu Culinary 2016 The Park Solo Baru, Bazar dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Ke-36 Boyolali, National Kpop Dance Cover Competition Solo Grand Mall.

(Nadya/Alal)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*