Begini, Cara Menjual Foto Secara Online Dan Gratis!

Fisinews.com – Akhir-akhir ini fotografi memang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia pada masa sekarang, hal tersebut dikarenakan masyarakat atau lebih khususnya kepada anak-anak muda mempunyai kebutuhan baru yakni kebutuhan akan stok foto.

Umumnya, kebanyakan orang telah memiliki kameranya sendiri, baik itu kamera DSLR atau kamera ponsel. Kamera-kamera tersebut digunakan untuk mengambil foto diri sendiri atau lingkungan disekitar.

Kebanyakan orang hanya mengunggahnya ke sosial media untuk berbagi foto. Terlepas dari itu sendiri, ternyata banyak yang tidak mengetahui bahwa karya-karya foto hasil jepretan kita dapat dijual secara online dan hasilnya pun lumayan loh.

Berikut tips dari infopeluangusaha.org yang menjual foto secara online dan gratis.

  • Hal pertama yang perlu di perhatikan dari foto yang akandipasarkan wajib hasil dari jepretan karya sendiri, karena jika kamu mencoba menjual foto orang lain pastinya akan bermasalah dengan urusan pelanggaran hak cipta.
  • Cobalah untuk tidak fokus hanya kepada satu situs penyedia gambar, kamu bisa mengupayakan untuk mengupload beberapa gambarsekaliguske situs-situs lainnya, sehingga semakin membuka kesempatan untuk di lirik pembeli.
  • Waktu  mengupload gambar, pastikan untuk memasukan jenis foto yang di miliki sesuai dengan kategori yang tersedia, misalnya nature, animal, interior dan lain sebagainya. Pasalnya jika foto yang diupload tidak sesuai pada kategorinya, bisa jadi foto kamu tidak akan mendapatkan prioritas atau bahkan tidak di tayangkan.

Jika tadi sudah dijelaskan mengenai beberapa tips untukmenjual foto mu. Nah berikut ini beberapa situs yang dapat kamu manfaatkan untukmenjual foto online gratis dan dapat menghasilkan uang loh :

1. Fotolia.com

Situs ini menawarkan tentang keuntungan 20 – 62 persen berdasarkan harga jual. Ketika makin banyak orang membeli fotomu, maka harganya punakansemakin tinggi. Pembayaran lewat Moneybookers atau PayPal.

2. Shutterstock.com

Rentang keuntungan berkisar 20-30 persen. Kamu akan dibayar tiap bulan bila mendapat hasil minimum, yaitu 75 dolar AS.

3. Dreamstime.com

Keuntungan yang ditawarkan berkisar 20 – 60 persen dari hasil penjualan. Selain keuntungan materi, kamu juga bisa mendapatkan komunitas yang aktif berdiskusi.

Dan masih sangat banyak lagi situs-situs lain yang bisa memfasilitasi kita dalam memasarkan foto di internet ini. Umumnya kita akan mendapatkan penghasilan berupa komisi dari situs-situs tersebut untuk foto yang kita upload jika ada konsumen yang membeli atau melihatnya.

Oke, itulah sedikit ulasan cara mendapatkan uang dengan menjual foto di internet yang dapat kami berikan, semoga bisa menambah pengetahuan dan sukses mendapatkan penghasilan tambahan bagi kalian.

Selamat mencoba…

(Isyaki Samudera Putra / Anar Nalendra  W)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*