6 Makanan yang bisa bantu berat badan kamu turun

Ilustrasi makanan sehat. (freepik.com)

Fisinews.com – Keberhasilan menurunkan berat badan yaitu dengan diet seimbang dan berolahraga teratur. Namun, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk berolahraga rutin setiap hari. Ada cara lain, yaitu dengan mengubah menu makanan setiap harinya.

Bagi kamu yang ingin melakukan diet tapi tidak ada waktu untuk berolahraga secara rutin, ada sejumlah makanan yang dapat membuat berat badan kamu turun meski tanpa berolahraga.

  1. Ubi

Ubi jalar memiliki kandungan serat dan karbohidrat yang cukup tinggi. Tingginya karbohidrat itulah yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama karena membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna. Cara menyajikan ubi untuk diet bisa dengan direbus, dikukus, atau dipanggang. Sesuai yang yang kamu suka.

  • Telur

Telur juga merupakan sumber protein tinggi tanpa lemak. Menu telur juga dapat dibuat dalam banyak variasi tanpa mengurangi nilai gizinya. Namun kamu lebih baik mengolahnya tanpa digoreng.

  • Tomat

Meskipun disebut sebagai buah, umumnya orang memakan tomat layaknya sayuran. Buah tomat banyak dikaitkan dengan manfaat kesehatan termasuk penurunan risiko penyakit jantung dan kanker. Kebanyakan orang memakan tomat dengan menjadikan menu salad, jus tanpa gula, atau langsung dimakan sebagai camilan.

  • Brokoli

Sayuran berbentuk seperti rambut afro ini merupakan sayuran diet terfavorit karena mudah dan cepat disajikan. Brokoli kaya akan antioksidan yang memberikan perlindungan kesehatan, melindungi diri dari jenis kanker tertentu.

  • Selai Kacang

Meski memiliki kandungan lemak yang tinggi di setiap sendoknya, namun mengonsumsinya justru membantu menurunkan berat badan alih-alih menambah berat badan. Hal ini dikarenakan dalam kacang-kacang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi, yang dapat membantu kamu kenyang lebih lama sekaligus baik bagi jantung.

  • Kacang Merah

Kacang merah termasuk makanan yang dapat membuat berat badan turun. Tingginya kandungan karbohidrat pada sari kacang merah membuat pencernaan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencernanya sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama setelah makan kacang merah. Kamu bisa membuatnya menjadi sup, bubur kacang merah atau menambahkannya saat kamu membuat salad.

Itulah 6 makanan yang membuat berat badan kamu turun dengan cepat yang tentunya mudah ditemui di sejumlah pasar tradisional dengan harga yang cukup terjangkau. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Penulis : Riana Pamestia

Redaktur : Taufik Hidayat

Sumber : cnnindonesia.com (https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210202133203-262-601288/7-makanan-yang-dapat-membuat-berat-badan-turun)

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas