Putus Cinta? Lakukan Hal Ini Agar Hidupmu Kembali Bahagia

13 Juni 2021 | 08.39 WIB

Putus cinta memang sangat menyakitkan, terlebih setelah menjalin hubungan yang tidak singkat. Butuh waktu, kesabaran, tenaga dan emosi jiwa untuk menjalin sebuah hubungan, setiap pasangan tentu menginginkan hubungan yang langgeng hingga jenjang pernikahan. Namun siapa sangka hubungan harus kandas di tengah jalan. Tak jarang orang mengalami stress karena tekanan mental dan guncangan sikologi yang dialaminya.

Nah, berikut tips agar kamu tidak galau setelah putus cinta, dan tentunya dapat mengembalikan mood yang hancur. Meski cinta telah kandas, namun hidup harus tetap berjalan. Agar kamu tidak berlarut larut dalam kesedihan, simak tips berikut ini :

1. Mengikhlaskan

Meski mantan telah menyakitimu, tidak ada salahnya jika kamu memaafkan dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi. Dengan mengikhlaskan kamu akan mendapatkan manfaat seperti tidak adanya beban pikiran, hati yang damai dan tentunya ini akan mendewasakan pikiranmu. Memang tidak mudah untuk melakukan hal ini, namun berusahalah untuk mencoba dan rasakan manfaatnya.

2. Menyibukkan diri

Setelah putus cinta agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan cobalah untuk menyibukkan dirimu dengan hal hal positif. Jika dirimu sedang duduk di bangku sekolah atau kuliah, kamu dapat menyibukkan diri dengan rajin belajar, mengikuti kegiatan organisasi. Jika kamu sedang bekerja, kamu dapat menyibukkan diri dengan proyek pekerjaan, membaca buku dll. Dengan begitu kamu dapat fokus dengan kariermu, dan berpeluang untuk mendapat mencapaian pencapaian besar dalam hidupmu.

Dengan begitu kamu akan melupakan dikit demi sedikit masalah yang kamu hadapi dan kemudian melupakannya.

3. Berbagi dengan keluarga atau sahabat

Jangan simpan sedihmu sendirian, kamu dapat membaginya dengan keluarga atau sahabat yang kamu percayai. Dengan kamu membagi kepada mereka ini menjadi suatu langkah untuk meringankan beban pikiran dan mendapatkan suport dari mereka. Orang orang terdekat memang berperan penting dalam kita, mereka dapat membawa energi positif. Namun jangan sampai salah orang ya! Untuk membagi masalah harus dengan orang yang tepat

4. Melakukan hal yang kamu suka

Lakukan hal hal yang membuatmu bahagia, seperti jika kamu menyukai traveling maka lakukanlah, pergilah ke tempat di mana kamu merasa nyaman, bahagia dan mendaptkan ketenangan jiwa. Jadi lakukanlah apapun yang kamu suka dan bernilai positif untukmu. Terkadang kita memang harus membahagiakan diri sendiri setelah mendapat luka hati. Hal ini akan menambah energi positif, membuka pikiranmu dan siap untuk hari esok.

5. Meditasi

Untuk memelihara kesehatan jiwa, kamu perlu melakukan berbagai upaya, seperti rutin berolahraga, memiliki pola makan sehat, cukup istirahat, hingga melakukan meditasi. Mengapa perlu meditasi? Hal ini cukup efektif untuk membantu menghilangkan pikiran-pikiran negatif dan stres, yang bisa memicu masalah kesehatan jiwa. Dengan melakukan meditasi secara rutin, kamu akan lebih mudah untuk mengatur emosi dan terhindar dari stres.

6. Merawat diri

Jika kamu seorang perempuan, kamu wajib melakukan hal ini. Jangan sampai karena putus cinta membuat mood hancur dan merusak penampilanmu. Ada kalanya kamu harus merawat tubuhmu, dan memanjakan dirimu seperti pergi ke salon, klinik kecantikan, serta pergi berbelanja. Hampir semua wanita pasti gemar melakukannya, kitapun akan puas setelah itu. Namun perlu di ingat ya, jangan berlebihan karena kita juga garus mengatur keuangan.

Nah itu adalah tips untuk mengembalikan kebahagiaanmu setelah putus cinta. Cobalah bangkit dari keterputukan, lupakan si dia yang telah menjadi masa lalu. Jadikan semua kenangan menjadi pembelajaran untuk hubungan selanjutnya. Cobalah berfikir dewasa, ambil semua hikmah. Pikirkan untuk membuka hati untuk orang baru, jangan sampai salah memilih pasangan lagi. Dan yakinlah dengan putusnya hubunganmu ini merupakan yang terbaik untuk hidupmu. Teruslah jalani hidup jangan bersedih, karena kamu pantas bahagia.

Riski Anwar/Ahmad Fauzi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*