Tren Lifestyle yang Makin Digandrungi Saat Pandemi

Fisi.news.Pandemi virus corona sedikit banyak mengubah kebiasaan orang melakukan aktivitas. Mulai dari kegiatan belajar mengajar di sekolah, beribadah, hingga bekerja semua bisa dilakukan dari rumah. Selain itu, selama pandemi juga banyak orang yang sudah mulai sadar akan gaya hidup sehat. Gaya hidup atau lifestyle yang dilakukan ini pun seakan menjadi “sisi positif” selama krisis pandemi. Apa saja tren lifestyle yang sedang digandrungi masyarakat? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

1. Tren bersepeda

Setelah diberlakukannya cara hidup new normal yang mengimbau orang agar menjaga jarak, banyak orang beralih ke transportasi seperti sepeda.Transportasi sepeda ini selain memungkinkan kamu tidak terlalu berdekatan dengan orang lain, ternyata juga bisa membuat tubuh lebih bugar. Pasalnya, bersepeda bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat dalam upaya melawan dan menghadapi pandemi Covid-19. Adapun jenis sepeda yang banyak digunakan masyarakat, seperti sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda balap, sepeda fixed gear, dan sepeda listrik.

2. Tren berkebun

Bekebun jadi salah satu aktivitas lain yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Berada di dalam rumah dalam waktu yang lama membuat banyak orang ingin mempercantik tampilan rumahnya, berkebun adalah salah satu caranya Meskipun berkebun identik dengan tanaman di luar ruangan, ternyata istilah berkebun juga kerap digunakan untuk di dalam ruangan, lho. Tanaman yang dirawat pun sebagian besar merupakan tanaman indoor. Beberapa tanaman yang sedang tenar di antaranya pohon monstera, lidah mertua, calathea, dan kaktus. Intensitas menyiram yang tidak terlalu sering dan mudahnya perawatan tanaman indoor disinyalir menjadi alasan banyak orang menggeluti hobi ini.

3. Tren berolahraga

Selama pandemi, banyak orang yang semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh. Oleh karena itu banyak dari mereka yang sudah mulai aktif mengikuti ragam jenis olahraga agar tetap sehat.Jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah pun beragam, mulai dari yoga, angkat beban, pilates, zumba, hingga body workout. Selain itu, banyak pula pelatihan-pelatihan online yang dilakukan oleh instruktur olahraga. Hal ini semakin membuat masyarakat menggemari aktivitas ini di tengah pandemi.

Kyfana fanza wardhana/Ahmad Fauzi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*