Cerita Viral Seorang Gadis Cantik Lulusan Jepang Balik Kampung Jualan Kambing

Azhyra Rana Pinasthika, seorang gadis lulusan S1 Manajemen dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan S2 Manajemen Bisnis dari Universitas Padjajaran, serta pernah mengikuti program pendidikan bisnis di Universitas Rikkyo, Jepang, mendadak viral di media sosial. Setelah menyelesaikan studinya, Azhyra memilih untuk kembali ke kampung halamannya dan menggeluti bisnis ternak sapi dan kambing untuk qurban, yang dia promosikan melalui akun TikTok @ownerarealama.

Keputusan Azhyra ini menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang heran mengapa lulusan dengan pendidikan tinggi seperti Azhyra memilih berjualan sapi dan kambing. Menanggapi hal tersebut, Azhyra mengungkapkan bahwa dia pernah bercita-cita bekerja di kantor, namun setelah mencoba, dia merasa tidak cocok. Dia kemudian beralih ke dunia bisnis yang lebih sesuai dengan minat dan passion-nya, meskipun tidak selalu mulus.

Azhyra bukan pendatang baru di dunia bisnis. Sebelum memulai bisnis ternak, dia sudah memiliki usaha di bidang fashion (@area.lama) dan parfum. Dia mengaku bahwa bisnis memang sudah menjadi minatnya, sehingga dia selalu mencoba peluang baru dan menginvestasikan modal dari bisnis sebelumnya ke industri lain, termasuk ternak sapi dan kambing.

Bisnis ternak yang dimulai Azhyra setahun lalu ini bertujuan untuk menyasar pasar Gen Z yang ingin berqurban. Dia menjelaskan bahwa sistem bisnisnya juga menyediakan slot iuran bagi tujuh orang yang ingin berqurban sapi, yang cocok untuk anak muda yang mungkin belum familiar dengan proses qurban. Dengan persiapan sekitar 10-15 sapi dan beberapa domba, Azhyra memanfaatkan media sosial untuk menjangkau target pasarnya.

Azhyra menjelaskan bahwa tujuan utama bisnis ternaknya adalah untuk mengedukasi dan menarik minat anak muda terhadap qurban, yang menurutnya masih kurang familiar di kalangan Gen Z. Dia berusaha memberikan informasi secara lebih menarik dan mudah diakses melalui platform digital.

Menutup wawancara, Azhyra menekankan pentingnya mengikuti passion dan tidak merasa malu dengan pilihan bisnis, apa pun latar belakang pendidikannya. Menurutnya, yang terpenting adalah menjalani bisnis dengan sepenuh hati dan memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk mencapai kesuksesan. Azhyra juga aktif berbagi pengalaman dan pengetahuan bisnisnya di berbagai acara sebagai narasumber, memberikan kiat-kiat menghadapi tantangan dalam berbisnis dan cara meraih keuntungan.

 

Reporter : Fradila Putri Ayunda
Redaktur : Sofyan Ilyas Prasetyo

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas