Marc Marquez Comeback Mengguncang Sirkuit Qatar 2021 ?

TEMPAT DAN TANGGAL : SOLO│21 Maret 2021│17.00 WIB

Fisinews.com – Marc Marquez, siapa sih yang tidak kenal dengan nama pembalap yang satu ini dalam sebuah ajang olahraga balap bergengsi dunia Moto Grand Prix atau MotoGP.

Pria berdarah Spanyol tersebut mempunyai julukan yakni “The Baby Alien“ dan telah memenangkan kejuaraan dunia disemua kelas MotoGP sebanyak delapan kali.

Baru-baru ini, fans dan seluruh pecinta pada ajang balap MotoGP dikejutkan oleh  Marc Marquez yang mana dia mengunggah sebuah video pada akun media sosialnya ketika sedang melakukan tes motor balap di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Hal tersebut sontak memberikan kabar gembira khususnya pada fans Marc Marquez, karena seperti yang diketahui bahwa The Baby Alien telah menjalani pemulihan yang cukup lama akibat cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam.

Pada video tersebut, dia tampak melakukan tes motor dengan mengenakan atribut lengkap ciri khas dari tim pabrikan Repsol Honda.

Motor yang dia gunakan pada saat itu ialah RC213V-S, sehingga sepintas terlihat Marc Marquez benar-benar melakukan tes menggunakan motor yang akan di gunakan untuk MotoGP 2021.

Dalam tes yang dilakukan oleh Marc Marquez, tentu hal tersebut tidak melanggar regulasi pembatasan tes pada ajang MotoGP karena motor RC213V-S memang tipe produksi masal dan semua pembalap MotoGP boleh menggunakan kapan saja untuk tes.

Nilai positif dari tes ini merupakan sebuah konfirmasi bahwa patah tulang humerus di lengan kanan yang di derita Marc Marquez memang menunjukkan kondisi yang semakin membaik.

Hal tersebut memang bukan tanpa alasan karena ketika dia tidak tampil di ajang balap MotoGP, dia terus melatih fisik khususnya pada lengan kanannya agar kuat dan dengan didampingi dokter yang betul-betul memeriksa kondisinya serta mengizinkannya sampai dia dapat melakukan tes motor dengan yakin di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Meski melewatkan sesi tes pramusim selama lima hari pada pekan lalu di Qatar, nama Marc Marquez telah terdaftar di pembalap pada seri pembuka MotoGP di Qatar.

Namun apakah hal ini menjadi momen comeback dari Marc Marquez yang tepat, mengingat kejadian insiden yang dialami dulu ketika dia melakukan comeback dengan cepat namun justru tindakan tersebut malah memperburuk keadaan lengan kanan The Baby Alien.

Kita berharap yang terbaik untuknya dan patut kita nantikan apakah pada seri pembuka MotoGP di Qatar, tanggal 28 Maret 2021 nanti menjadi momen comeback Marc Marquez atau masih menunggu lagi.

(Pratiwi Mentari M / Anar Nalendra W)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*