PERSIAPAN TIMNAS MENJELANG AFC U-20

Foto: PSSI

Tidak lama lagi akan diadakan Piala Asia U-20 AFC 2023. Timnas Indonesia telah mempersiapkan skuadnya agar dapat meraih juara di kompetisi tersebut. Persiapan timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2023 sudah dimulai sejak awal Februari lalu, dengan tujuan untuk mempersiapkan para pemain sebaik mungkin agar dapat berkompetisi secara maksimal dan memberikan yang terbaik di lapangan.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan kualifikasi Piala AFC U-20 2023. TC ini akan dilaksanakan di Jakarta mulai 25 Agustus hingga 6 September mendatang.

Pada pemanggilan ini, sejumlah nama seperti Cahya Supriadi, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan lain-lain masih menghiasi skuad Garuda Nusantara. Sejumlah nama-nama baru juga dipanggil Shin Tae-yong. Pemain tersebut seperti Frengky Missa, M Ferarri, Muhammad Akrom, Muhammad Widi Syarif, dan lain-lainnya. Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin latihan perdana pada Kamis (25/8) mendatang.

Persija menjadi tim penyumbang pemain terbanyak dengan sepuluh pemain, disusul Persebaya empat pemain, lalu Bhayangkara FC, Persib, dan PSM dengan masing-masing tiga pemain. 

Shin Tae Yong memiliki strategi yang berbeda dengan pelatih lainnya. Ia memfokuskan permainan pada teknik dan taktik. Menurutnya, teknik dan taktik yang baik akan memperkuat tim dan menjadikannya lebih siap menghadapi setiap tantangan di lapangan.

Selain teknik dan taktik, Shin Tae Yong juga memperhatikan aspek psikologi para pemainnya. Ia membangun kepercayaan diri dan memotivasi para pemainnya agar selalu bersemangat dalam setiap pertandingan. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dan disiplin dalam tim. Hal ini terlihat dari pemain-pemain yang selalu saling membantu dan bekerja sama di lapangan.

Dengan strategi yang matang ini, Shin Tae Yong yakin timnas Indonesia akan tampil maksimal di Kompetisi AFC U-20 2023 nanti dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.

Dalam kekalahan Skuad Garuda Nusantara di mini turnamen internasional membuat pelatih STY memperbaiki finishing jelang AFC U-20 2023.

Dari persiapan yang telah dilakukan, harapannya adalah timnas Indonesia dapat memberikan performa terbaik dan meraih hasil yang membanggakan di Piala Asia U-20 AFC 2023. Tentunya, persiapan ini harus terus ditingkatkan dan diperbaiki sehingga para pemain semakin siap untuk menghadapi tantangan yang ada di lapangan. Para pemain juga harus mempertahankan semangat juang dan kerja keras untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kita semua berharap agar timnas Indonesia dapat memberikan yang terbaik di turnamen ini dan meraih prestasi gemilang untuk bangsa dan negara.

Reporter: Sanjaya Dharma Anorasa

Redaktur: Yesika Amanda Febriani

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas