Pertandingan Sepak Bola Indonesia vs Palestina Hubungan Diplomatik Melalui Olahraga

Pertandingan antara Indonesia dan Palestina pada 14 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur bukanlah pertandingan biasa. Hal itu diungkapkan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang menyatakan pertandingan ini merupakan bentuk nyata dukungan Indonesia terhadap isu Palestina. 

Erick menegaskan, Indonesia secara konsisten mendukung Palestina. Sejalan dengan komitmen negara kita untuk memandang kemerdekaan sebagai hak setiap rakyat. Dalam upaya itu, Erick dan Wali Kota Surabaya bersama Exco PSSI sepakat menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina yang masih berjuang. 

Keputusan Erick dan pihak terkait untuk menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket merupakan langkah konkret yang menunjukkan keseriusan Indonesia dalam membantu Palestina. Diharapkan langkah ini dapat memberikan bantuan finansial yang berguna bagi rakyat Palestina dalam perjuangan mereka.

Kedatangan para pemain Palestina di Surabaya juga menjadi momen penting yang bisa mempererat hubungan kedua negara. Di sana akan diadakan sesi latihan, agar para pemain Indonesia dan Palestina memiliki kesempatan untuk bertukar pengalaman dan mempererat persahabatan. 

Reporter: Yushak Mahendra

Redaktur: Yesika Amanda Febriani

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas