PSM Makassar Juara 1 BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023

PSM Makassar berhasil menjadi juara BRI liga 1. Menaklukan Madura United dengan skor 3-1 di kandang Madura United, tambahan tiga poin ini membuat nilainya tak terkejar oleh lawannya. Dengan demikian, PSM Makassar berhasil mengunci gelar juara mereka di BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Pasukan Bernado Tavares pun berpesta di kandang lawan sembari merayakan kemenangannya yang membuat mereka kokoh di puncak dan menjadi juara.

Melawan Madura United di Pamekasan, anak asuhan Bernado Tavares tampil sangat dominan menyerang dan menguasai permainan. Sejak awal peluit pertandingan dibunyikan wasit, para pemain PSM Makassar langsung berinisiatif tampil menyerang.

Terbukti laga baru berjalan 4 menit pemain asing PSM Makassar Wiljam Pluim mampu menggemparkan jala gawang Madura united yang diajaga oleh Rendy Oscario, W. Pluim kembala menambah goalnya di menit kesepuluh dan membuat permainan PSM Makassar semakin percaya diri.

Di menit awal babak kedua berjalan 3 menit pemain asal Jepang Kenzo Nambu mencatatkan namanya di papan skor dan memperbesar keunggulan PSM Makassar menjadi 3-0 atas lawanya Madura United.

Pada menit 51 pemain asing Madura mampu mencetak goal ke gawang Arya Pratama untuk memperkecil keunggulan. Namun hingga peluit Panjang dibunyikan wasit, tuan rumah Madura United hanya mampu membalas satu goal lewat Jaja.

Dengan ini, membuat PSM Makassar menjadi juara BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023, gelar juara ini merupakan gelar juara ke 7.

Penulis: Husain Fajar Ramadhan

Redaktur: Yesika Amanda Febriani

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas