INVASI RUSIA KE UKRAINA MASIH TERUS BERLANJUT TAK KUNJUNG USAI MEMASUKI HARI KE 32

Sumber : (Kompas.com/Yohana indah nur ratri)

Pada Senin 28 Maret 2022, sejak presiden memerintahkan opreasi militer khusus pada tanggal 24 Februari 2022, sejumlah hal baru terjdi di hari ke 32 mulai terjadi gempuran roket di Lviv dan serangan balik Kyiv dengan upaya Rusia membagi dua Ukraina.

Kementrian pertahanan Rusia pada Minggu 27 Maret 2022, menyebut Rusia menyerang sasaran militer di kota Lviv Ukraina barat dengan rudal jelajah presisi tinggi. Tak hanya itu Rusia dengan rudal jarak jauhnya menyerang depot bahan bakar pasukan Ukraina sementara rudal jelajah di gunakan untuk meneyerang sebuah pabrik Dikota yaitu pabrik tersebut di gunakan untuk memperbaiki system anti pesawat, stasiun radar, dan tank Ukraina. Depot penyimpanan bahan bakar dan makanan pun turut dihancurkan dan kini Ukraina terancam kehabisan stok makanan dalam waktu dekat.

Perlawanan Ukraina di Kyiv tak tinggal diam, Ukraina meluncurkan serangan balik ke timur dan barat Kyiv, Ukraina berusaha merebut Kembali beberapa wilayah yang di duduki pasukan Rusia, kemajuan Rusia di timur Kyiv telah terhambat akibat ketidak mampuan Rusia menguasai wilayah tersebut. Sementara bagian barat kemajuan Rusia terhenti akibat adanya serangan balik pasukan Ukraina, Rusia yang berusaha mendorong kearah odesa untuk memutus akses Ukraina kelaltitam harus mundur Kembali ke kota Kherson.

Penulis : afandy ramadhani

Redaktur : Dewa

Sumber  : Kompas.com

Link         : https://www.kompas.com/global/read/2022/03/28/070529170/rangkuman-hari-ke-32-serangan-rusia-ke-ukraina-serangan-balik-di-kyiv?page=4

Link you tube : https://youtu.be/znhibpX7qeQ

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas