PDIP Siapkan Strategi Hadapi Pertarungan Politik di Pilkada Solo

Fisinews.Com, Surakarta – Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memprediksi perolehan suara untuk calon wali kota-calon wakil wali kota solo dari PDIP berpotensi turun pada pemilihan kepada daerah ( Pilkada ) Solo 9 Desember 2020.

Kemungkinan turunnya perolehan suara pasangan cawali – cawawali dari PDIP dikarnakan kondisi pandemi Covid-19. ‘’ Pemilu kan ajang mmilih rakyat. Rakyat yang paling banyak kan PDP. Nah ini pasti ada pengaruhnya, orang kalo takut betul, dipaksapun tidak berangkat kok,’’ ujar Rudy.

Namun, Rudy mengaku jajaran PDIP Solo sudah siap menghadapi pertarungan Politik di Pilkada 2020. Begitu rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PDIP turun, dia akan langsung menyampaikan ke semua jajaran partai.

Tapi Rudy tidak mau berbicara banyak terkait siapa yang mungkin mendapatkan rkomendasi dari DPP PDIP. Menurut dia, rekomendasi cawali-cawawali menjadi urusan DPP PDIP. ‘’ Rekomendasi urusan DPP lah. Saya ndak pernah ngejar – ngejar itu. Kalau DPP sudah mengeluaran (rekomendasi) ya langsung kami samaikan begitu saja,’’ imbuh dia.

Terkait strategi pemenangan cawali – cawawali dari PDIP pada Pilkada Solo 2020, Rudy enggan menyampaikan. Dia beralasan stratgi pemenangan pilkada merupakan rahasia yang tidak bisa di umbar ke publik. Namun yang jels, dia menegaskan sudah menyiapkan strategi tersebut.‘kami sudah terbiasa dengan pemilu. Tapi besok itu bukan pesta demokrasi kok, soalnya orang nyoblos wedi kena virus’, papar dia. ( Oleh Liputan6.Com )

Reporter : Dionisius Bagus Laksono

Redaktur : Alfia Wahyuningrum

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*