Sejumlah Petinggi Partai Politik Mengunjungi Gibran di Solo, Ada Apa?

Surakarta, fisinews.com – Setelah Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo pada 26 Februari 2021 lalu, Sejumlah petinggi partai politik belakangan mendatangi Kota Solo untuk bertemu Gibran. Sejumlah petinggi partai yang datang ke Solo itu di antaranya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah.

Apa Maksud Kedatangan Cak Imin?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung pada Rabu (24/3/2021). Cak Imin mengucapkan selamat atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo dan menitipkan Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB kepada Gibran di Solo supaya tumbuh. Dalam kunjungannya tersebut, Cak Imin juga memberikan pernyataan siap mendukung Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta.

Pesan Fahri Hamzah Kepada Gibran

Fahri Hamzah mendatangi Loji Gandrung pada Sabtu (27/3/2021). Selain mengucapkan selamat, Fahri Hamzah juga membawa misi memperkenalkan partainya. Fahri dan Gibran banyak berdiskusi tentang konsep pengelolaan kota masa depan. Termasuk ingin menitipkan partainya di Kota Solo agar dapat berpartisipasi dalam membangun kota. Ia juga meminta kepada Gibran untuk menikmati seluruh proses yang ada sehingga bisa mematangkannya sebagai seorang politisi.Selain bersilaturahmi, mereka yang diketahui juga membahas tentang masalah politik menjelang Pemilu yang akan digelar pada 2024 mendatang. Gibran mengatakan mengenai dukungan maju ke DKI Jakarta, Gibran belum memikirkannya karena masih ingin fokus untuk menyelesaikan masalah di Solo.

(Hesti Uswatul Jannah/Elvira Shinta Amelia)

Sumber               : Kompas | Detik,com

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas