ChatGPT Apakah Sebagus itu jika dibandingkan dengan Google?

Google merupakan salah satu platfrom terbesar dalam segi mencari sesuatu ataupun mencari web yang akan kita tuju. Sekarang membeli HP baru sudah ada Google dan jika mencari sesuatu maka yang akan di tuju pasti adalah Google.

Namun di era yang modern ini muncul salah satu pesaing berat Google yaitu ChatGPT salah satu AI (Artificial Intelligence)  yang sangat canggih bila di bandingkan Google itu sendiri. ChatGPT adalah kecerdasan buatan yang cara kerjanya format percakapan. Kita dapat memberi pertanyaan kepada jenis AI (Artificial Intelligence) ini dan secara otomatis memperoleh jawaban dalam waktu singkat.

Fitur ini sangatlah baru bila di bandingkan dengan kebiasaan kita yang hanya bisa mencari pengertian di Google lalu kita yang memikirkan untuk merangkai kalimatnya sendiri. Pada ChatGPT kita bisa membuat satu buah skripsi secara utuh tanpa harus memutar otak.

Cara kerja ChatGPT dengan cara kita menuliskan apa yang diperlakukan maka sudah akan langsung menulis kalimat yang akan kita pakai. Walaupun ChatGPT ini sangatlah canggih namun kepopulerannya masih belum bisa menyaingi Google yang sudah menjadi sistem operasi di berbagai platfrom itu sendiri.

ChatGPT ini di miliki Sam Altman selaku pemilik Open AI (Artificial Intelligence), ia memiliki berbagai macam bot yang dapat membantu manusia. Namun yang paling popular ialah ChatGPT. Lantas mengapa ChatGPT membuat Google ketar ketir? dikarenakan Microsoft selaku pemilik Bing yang bisa di bilang pesaing dari Google ini akan menginvestasikan 10 juta Dollar AS untuk chatbot milik Open AI (Artificial Intelligence) ini dan bila itu terjadi maka ChatGPT bakal digunakan Microsoft hampir di seluruh platfrom yang ia miliki dan kepopulerannya akan meroket dan bisa jadi mengalahkan Google itu sendiri. ChatGPT sendiri memiliki pengguna aktif harian hampir 100 juta yang menggunakannya.

Dari segi efisiensi ChatGPT sendiri adalah suatu solusi bagi para pelajar ataupun seseorang dalam menulis sesuatu. Dari kabar terbaru yang kami dapati Open AI (Artificial Intelligence) satu ini akan menambahkan fitur yang membuat penggunanya tidak perlu lagi ke dokter untuk konsultasi. ChatGPT akan menjadi dokter pribadi untuk mendiaknosis penyakit yang di derita orang yang menggunakannya cukup menarik bukan.

Penulis : Muhammad Farhan

Redaktur : Yesika Amanda Febriani

Pos dibuat 448

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas