BELASAN PEDAGANG DI PASAR SIMO BOYOLALI TERKENA COVID, PASAR DITUTUP

Fisinews.com – Pasar Simo Boyolali ditutup selama tujuh hari, penutupan massal sementara tersebut dikarenakan banyak pedagang yang terpapar virus corona. Seperti dilansir dari detik news.com (30/06) Pasar Simo ditutup sementara mulai 29 Juni sampai 5 Juli 2021 karena ada pedagang yang positif COVID-19,” kata Kabid Infrastruktur dan Pembinaan dan Penataan Pedagang Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Boyolali, Aris Sulistyanto.

Pihak Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Simo pada Selasa 29 Juni lalu menggelar Sidak dan melakukan swab antigen terhadap 24 pedagang. Ternyata, 12 pedagang diantaranya positif Covid, oleh karena itu pedagang dari pasar Simo di khawatirkan akan menjadi media penyaluran virus corona dikarenakan yang berada disana tidak hanya masyarakat Simo melainkan juga ada dari warga sekitar Boyolali.

Sebelum tes swab pada 24 pedagang, sebelumnya pihaknya juga melakukan Sidak ke Pasar Simo dan melakukan swab antigen terhadap 13 pedagang pada 21 Juni 2021 lalu. Hasilnya saat itu ada tiga orang yang positif.

Dengan dasar itu Pemkab Boyolali akhirnya menutup sementara Pasar Simo dari aktivitas perdagangan selama seminggu. Penutupan pasar mulai 29 Juni hingga 5 Juli 2021 mendatang. Selain itu juga dilakukan penyemprotan disinfektan di kompleks pasar.

Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-5625924/belasan-pedagang-kena-corona-pasar-simo-boyolali-ditutup?tag_from=wp_nhl_5

(alal/arga)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*