Penjagaaan Gabungan Polresta Dalam Penyambutan Ibadah Paskah

Fisinews.com – Solo, Dalam memperingati Kegiatan paskah yang di laksanakan oleh umat Kristiani di seluruh Indonesia pada bulan April, Polresta mengadakan penjagaan yang sangat ketat terhadap Gereja-Gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah paskah.

Penjagaan ketat ini sebenarnya sudah dilakukan dari tahun ke tahun oleh Polresta agar umat Kristiani yang sedang menajalankan ibadah Paskah dapat beribadah dengan tenang tanpa khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Seperti halnya di kota Solo, Polresta Solo juga mengadakan penjagaan ketat terhadap Gereja-Gereja yang ada di Solo, mengingat dengan kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katerdal Makassar pada tanggal 28 Maret silam, kejadian tersebut yang membuat Polresta Surakarta meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan penjagaan pada ibadah paskah kali ini.

Dilansir dari Solopos.com (31/03/21), Sebanyak 500 personel gabungan TNI Polri dipastikan dalam kondisi siap mengamankan rangkaian ibadah Paskah pada Jumat (2/4/2021). Pengamanan diperkuat oleh petugas penembak jitu dan penjinak bahan peledak Polda Jateng.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Polresta sebagai penganyom masyarakat agar jemaat dapat melakukan kegiatan beribadah dengan tenang dan fokus pada peribadatan yang mereka jalani dan juga merupakan tindakan antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian serangan bom bunuh diri di Gereja Katerdal Makassar pada 28 Maret silam pada saat prosesi ibadah sedang berlangsung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*