Ular Piton Besar Pemangsa Ternak Berhasil Tertangkap di Desa Kauman, Ngawi

Ular sepanjang 3 meter pemangsa ayam dievakuasi oleh warga di Desa Kauman-Sine, Ngawi pada Jumat (31/03) dini hari. (Foto : Hanan Ashari Nugroho/UNISRI)

Ngawi – Desa Kauman, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Berawal dari suara ayam yang tidak wajar pada dini hari ular dengan panjang 3 meter ditangkap di kediaman salah satu warga Kauman, Ngawi. Ular tersebut kedapatan melilit pada kaki kandang setelah memangsa 1 ekor ayam.

Ular tersebut menyatroni kandang ternak milik Yayuk (51), warga Desa Kauman sekitar pukul 00.34 WIB. Mendengar suara ayam yang tidak biasa, Yayuk memastikan sumber suara kemudian mendapati seekor ular dan berlari keluar rumah meminta tolong warga di pos ronda mengecek kandangnya.

“Kaget saya tiba-tiba Mbak Yayuk teriak minta tolong tengah malem, kirain ada apa ternyata ada ular di kandangnya”, ujar Irfan warga yang berada di pos ronda. Menurut Yayuk, ular tersebut mungkin sudah lama berada di kandangnya sebab beberapa kali kedapatan ternaknya sering hilang. “Bebek hilang, ayam hilang, aneh saya mas. Udah sering, kirain memang ga pulang ke kandang gitu”, tambahnya.

Proses evakuasi berjalan dramatis sebab warga banyak yang tidak berani memegang ular. Reptil dengan bobot sekitar 10 Kg ini dilakban mulutnya dan dimasukkan ke dalam karung untuk dievakuasi.

Reporter         : Hanan Ashari Nugraho

Redaktur         : Affiza Aisha Putri

Pos dibuat 372

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas