FROZEN FOOD DAN JENIS MAKANANNYA

Akhir akhir ini Frozen food mulai banyak digemari banyak orang , bahkan sejak pandemi forzen food ini menjadi salah satu makanan yang sangat laris di pasaran.

Frozen food adalah suatu jenis makanan cepat saji yang tidak mudah basi jika disimpan dalam keadaan beku dan bersuhu dingin. Cara penyajian forzen food ini hanya perlu digoreng sesuai dengan petunjuk penyajian dalam kemasan. Tidak memerlukan waktu yang lama untuk menikmati frozen food ini. Harga yang ditawarkan juga berbeda beda atau bervariasi sesuai dengan jenis dan komposisi nya.

Secara umum pembuatan produk beku melalui beberapa tahap mulai dari persiapan material (bahan baku), proses pencetakan  (untuk produk seperti bakso, nugget), pelapisan (coating), penggorengan (frying), pembekuan (freezing) serta pengemasan (packaging).

beberapa jenis makanan yang termasuk frozen food yaitu ;

  1.  Sossis

Sossis adalah salah satu makanan yang sudah tidak asing lagi , sossis terbuat dari lemak hewan dan berbagai rempah rempah lainnya. Sossis memiliki pasarannya sendir. Ada berbagai macam jenis sosis, yakni mulai dari jenis bahan, ukuran, hingga mereknya.

  • Nugget

Nugget adalah makanan yang sangat digemari di berbagai kalangan. nugget terbuat dari potongan daging ayam , tepung, dan juga bumbu. Nugget menjadi salah satu produk yang berkembang sangat pesat. Nugget menjadi makanan beku yang praktis dan banyak peminatnya di berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

  • Kentang goreng

Kenyang goreng adalah makanan yang sangat praktis karena hanya perlu dihangatkan lagi dengan cara digoreng , setelah itu kentang tersebut siap untuk disantap. Harga kentang goreng juga tergolong murah dan terjangkau

Itulah sedikit pengertian tentang frozen food

  • Siomay

Siomay juga termasuk frozen food yang cukup banyak diminati oleh orang orang. Makanan ini juga merupakan satu jenis dengan dimsum dan memakai kulit pangsit yang isinya adalah daging ayam, udang, maupun kepiting. Selain itu, bahan pembuatan siomay juga dicampur dengan sagu atau tepung tapioka.

Pada beberapa daerah, siomay ini tidak selalu dibungkus dalam kulit pangsit. Bahkan, siomay ini bisa disajikan dengan berbagai jenis pelengkap. Contohnya di Jawa Barat, siomay populer dengan nama bakso tahu. Biasanya, siomay juga disajikan berdampingan dengan telur ayam rebus, kentang, kubis, peria, tahu putih, dan tahu kulit yang diisi adonan tapioka.

  •  Cireng

Meski hanya terbuat dari tepung sagu, tapi makanan khas Indonesia ini sangat diminati masyarakat di semua kalangan. Cireng merupakan salah satu makanan yang praktis juga.

PENULIS : DAVID DWIKI KURNIAWAN

REDAKTUR : TAUFIK HIDAYAT

https://titipbeliin.com/blog/aneka-frozen-food-untuk-jualan/https://idcloudhost.com/peluang-bisnis-frozen-food-tips-triks-dan-cara-berjualan/amp/

Pos dibuat 443

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas