Menu Komplit ada di Gudegnya Ibu

Fisinews.com – Berbicara mengenai kuliner memang tak ada habisnya, berbagai kreasi dan inovasi pada menunya akan terus di tingkatkan agar para konsumen tertarik untuk membelinya. Gudegnya Ibu merupakan kedai yang menjual berbagai macam menu masakan jawa dengan harga hemat namun tetap lezat, seperti slogannya.

Perpaduan pedas dari sambal goreng, manis dari olahan nangka muda, dan areh dari olahan santan ada di gudegnya Ibu.

Gudegnya Ibu milik Eyang Ning yang beralamat di Jl. Babar Layar III NO. 4, RT 01, RW XV, Dawung Wetan, Danukusuman Serengan, Surakarta sudah berdiri sejak Mei 2017 lalu. Menu yang disajikan di kedainya pun sangat komplit, ada Nasi Gudeg, Nasi Sop Buntut, Nasi Sop Kacang Merah, Cakar Tlusur dan juga kadang kala terdapat menu masakan lain seperti nasi langgi, nasi tumpeng, stup macaroni, garang asem ayam kampung/uritan, rendang sapi, paru bacem, balado paru cabe ijo, asem-asem daging sapi, klengkam.

Tidak hanya menu spesial gudeg yang dijual, di kedai ini juga menyajikan lauk terpisah dan beberapa camilan seperti telur coklat, areh, kepala, sayap, paha, tepong, menthok, tahu, sambal goreng krecek pedas, kerupuk udang, emping kecil tipis asin, karag, rengginang, pisang ambon, dan klengkam.

Menu komplit dari Gudegnya Ibu juga telah tersedia di GoFood/GrabFood, jadi anda yang malas keluar rumah tetap bisa memesan lewat aplikasi Grab ataupun Gojek untuk menikmati kelezatan masakan tersebut.

Kedai yang aesthetic dengan hiasan barang-barang antik ini memulai jam operasionalnya mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB kecuali hari Senin, libur. Keunikan dari Gudegnya Ibu yaitu pada kemasan tradisional seperti besek dan kendi ataupun hampers/hantaran dengan harga satu paket berkisar Rp.150.000,00.

Gudegnya Ibu juga pernah ikut memeriahkan acara kuliner seperti di Munas Mercedes Benz Community, Festival Kuliner di The Park Solo, Pawon Ramadhan di The Park Solo, Festival Payung di Pura Mangkunegaran, Playground Badran Solo, Solo Inovatif Expo 2017 di Lapangan Parkir Manahan, Wisuda STIE AUB Surakarta, Balaikota Surakarta pada Perayaan Harganas, Event Simposium Gali Budaya Angkat Wisata di Kusuma Sahid Prince Hotel, Semarak Jajan Pasar Kota Solo dalam rangka Mangayubagyo HUT Kota Solo ke-274, Festival Pasar Komunikasi (Ko/Commart UNISRI) di Koridor FISIP dan masih banyak lagi.

(Nadya/Alal)

Reporter : Nadya Chajjiyah Choirunnisa 

Editor : Teuku F. Faruq

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*