5 Tips Memotret Pemandangan dari Kabin Pesawat agar Hasilnya Optimal

Pemandangan di jendela pesawat merupakan oemandangan yang sangat indah sebagian penumpang memilih untuk duduk di sebelah jendela agar bisa menikmati pemandangan, ada tips tips yang bisa di lakukan saat memotret pemandagan dari jendela.

  1. Persiapan sebelum berangkat

Ada beberapa hal yang bisa memudahkan saat memotret, yaitu persiapan sebelum terbang. Kenali rute penerbangan agar tahu kira-kira obyek apa saja yang akan dilewati. Pelajari waktu, cuaca, dan sediakan peralatan kamera yang akan digunakan saat duduk di kabin. Dengan demikian, kamu tidak akan kerepotan menyiapkannya, apalagi jika duduk berdampingan dengan penumpang lain.

  1. Gunakan fokus manual

Biasanya, lensa kamera akan sulit menyesuaikan jika memotret melalui kaca, apalagi kaca pesawat yang berlapis-lapis. Bisa jadi kamera malah akan fokus ke kaca pesawat, sehingga gambar pemandangan menjadi blur. Menggunakan mode fokus manual dapat membantu kamera menangkap gambar secara otomatis. Namun, jika ingin menangkap efek tertentu, pastikan bahwa kamu sudah memahami pengaturan kamera. Coba sesuaikan kecepatan rana, bukaan lensa (f), atau ISO jika kamu memakai kamera selain ponsel.

  1. Usahakan memotret pemandangan di awal penerbangan

Jendela pesawat cenderung akan berembun jika terbang dalam jangka waktu yang lama. Jadi, segera memotret saat sudah awal-awal berada di atas pesawat bisa membuat hasil gambar lebih jernih.

  1. Cari gambar atau obyek spesifik

Mengutip dari B&H Photo Video, kamu bisa memanfaatkan obyek yang menarik di dalam ataupun di luar jendela. Pemandangan di luar saja memang sudah indah, tetapi bisa jadi terlalu kosong atau bahkan mainstream. Jadi, manfaatkan obyek seperti sayap dan mesin pesawat, matahari terbenam, pesawat lain, laut, danau, atau pegunungan. Bisa juga siluet seseorang, tangan, buku, dan obyek lain yang bisa diatur dari dalam pesawat.

  1. Hindari memakai flash

Pemakaian flash kamera di jendela pesawat cenderung membuat obyek menjadi gelap, bahkan bisa mengganggu penumpang lain. Selain itu, flash juga akan menyebabkan pantulan ke jendela dan gambar pemandangan menjadi tidak terlihat.

Sumber : http://travel.kompas.com/read/2021/12/09/111100227/5-tips-memotret-pemandangan-dari-kabin-pesawat-agar-hasilnya-optimal

Nama : rhomy shandika
Npm : 19410093
Kls : ilkom 03
Editor : Dwi Anto
Redaktur : Dewa

Pos dibuat 443

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas