TIPS MENJADI FOTOGRAFER MUSIK

Fotografi saat ini bukan lagi menjadi sebuah trend lagi tetapi sudah menjadi gaya hidup, bahkan sebagian orang menganggapnya sebagai sebuah profesi yang menjanjikan. Untuk menjadi seorang fotografer konser, melakukan penelitian dan terus melakukan pemotretan sampai anda mencapai target dan hasil yang anda impikan.

Berikut beberapa tips untuk memulai karir fotografi di dunia musik:

Bersikaplah nyaman dengan perlengkapanmu dan memahami menu kamera dan semua fitur yang harus kamu tangani. Belajar shot manual dan dalam format RAW, Ini memberi anda kendali paling besar atas citra akhir dan kualitasnya.

Kenali perangkat lunak untuk mengedit foto kamu

Apapun yang kamu bisa dan pelajari bagaimana melakukan beberapa perubahan paparan dasar dan saturasi warna.

Pelajari tempat orang – orang di sekitar kamu

Beberapa memungkinkan kamu membawa kamera masuk, dan beberapa meminta kamu untuk bertugas. Pelajari tempat mana yang memungkinkan apa dan pastikan kamu tidak menginjak jari kaki. Tempat dan orang-orang yang menjalankannya adalah teman kamu dan kamu membutuhkannya untuk menjadi sukses.

Berteman dengan band lokal

Band lokal suka bekerja sama dengan fotografer lokal. Anda bisa syuting pertunjukkan mereka dan sering bisa memotret band-band besar di tempat yang mereka buka. Ini adalah kaki yang bagus di pintu masuk ke pertunjukan yang ingin anda syuting.

Bangun koneksi dengan fotografer lainnya

Selalu menyenangkan untuk mendapatkan tip langsung dari orang-orang yang melakukan apa yang ingin kamu lakukan. Reach out, tapi ingat fotografer biasanya sangat sibuk, jadi hormati waktu mereka saat mengirim pesan atau networking di sebuah acara.

Temukan keseimbangan fotografimu

Kamu bisa menggunakan hal-hal yang kamu pelajari di sekolah untuk diterapkan pada fotografi musik.

Jadilah profesional dengan hobi atau pekerjaanmu

Kepribadian kamu sama pentingnya dengan fotografi kamu, jika kamu bisa mengajak orang-orang di industri musik untuk menyukaimu, mereka mungkin lebih bersedia memberi kamu kesempatan untuk memotret pertunjukan yang ingin kamu potret.

Mulai fokus dengan pekerjaanmu

Tidak apa membuat keputusan yang kamu senangi, bekerja dengan hobi yang dibayar adalah suatu yang sangat luar biasa, kamu tidak akan terlalu bosan dengan kegiatanmu atau pekerjaanmu itu. Jadi semangatlah untuk memulai untuk menjadi fotografer.

Reporter                       : Tri Suci Putra Wicaksono

Sumber                            : http://bicaramusik.id/berita/tips-menjadi-fotografer-musik/

Redaktur/Editor               : Dewa/Ghani

Pos dibuat 443

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas