5 Kebiasaan yang Membuat Awet Muda

Ilustrasi muda tua. (freepik.com)

Fisinews.com – Pertambahan usia adalah hal yang mutlak, tetapi mempunyai penampilan yang awet muda bukan hal yang tidak mungkin. Menjaga tubuh terutama wajah agar tetap awet muda, sangat diinginkan sebagian besar orang, terutama kita sebagai perempuan. Karena ada beberapa kebiasaan yang membuat kamu awet muda. Kebiasaan yang mudah kamu terapkan sehari-hari asalkan dilakukan secara teratur.

Berikut ini kebiasaan yang bisa kamu lakukan agar terlihat lebih awet muda.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Membiasakan diri mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Buah dan sayuran kaya akan antioksidan memiliki peranan penting untuk melawan radikal bebas penyebab penuaan serta kerusakan kulit. Selain makanan bernutrisi sehat, hindari mengonsumsi makanan olahan tinggi gula, garam, dan lemak, karena berisiko mempercepat penuaan.

2. Kelola Stres

Stres dapat meningkatkan hormon peradangan yang merusak sel tubuh dan mempercepat proses penuaan. Mengelola stres dengan baik tentunya sangat penting jika kamu ingin tetap awet muda dan memperoleh tubuh sehat. Caranya bisa melakukan meditasi, yoga, pilates, pergi berlibur, menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang, atau sebatas menyalurkan hobi sesuai minat.

3. Memakai Skincare

Rutin membersihkan wajah dan badan selepas berkegiatan, lalu memakai skincare sesuai jenis kulit, termasuk kebiasaan yang membuat awet muda. Jika tidak dirawat dengan baik maka kondisi ini berisiko menimbulkan tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu pastikan kamu memakai tabir surya saat keluar ruangan, rajin menggunakan pelembap, dan selalu membersihkan wajah, badan sebelum istirahat.

4. Tidur Cukup

Tidur yang cukup merupakan rahasia awet muda alami. Selain membantu membakar kalori, tidur yang cukup sekitar 7-9 jam per hari bagi orang dewasa dinilai berpengaruh dalam menghambat tanda-tanda penuaan. Saat kamu tertidur tubuh akan melakukan regenerasi sel termasuk kulit, dengan sel baru sekaligus memperbaiki peradangan sel rusak yang bisa menyebabkan penuaan dini.

5. Olahraga

Rajin olahraga terbukti membantu awet muda. Olahraga juga menciptakan hormon dan zat yang dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit, serta meredakan stres penyebab penuaan. Idealnya setiap orang dianjurkan berolahraga rutin 150 menit setiap minggu atau setara 30 menit, 5 kali dalam seminggu.

Itulah 5 kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh dan wajah supaya terlihat awet muda, semoga bermanfaat

Reporter : Riana Pamestia

Redaktur : Taufik Hidayat

Sumber : cnnindonesia.com (https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220324160318-260-775698/7-kebiasaan-sederhana-yang-membuat-awet-muda)

Pos dibuat 372

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas