PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN PEMILU DIGELAR 2024

Belakangan ini sedang hangat diperbincangkan bahwa pemilu yang seharusnya digelar tahun 2024 diundur sampai batas waktu yang belum ditentukan, hal tersebut terjadi karena adanya isu bahwa presiden jokowi akan melanjutkan menjabat presiden 3 periode. Namun ternyata isu tersebut salah, kemarin ada rapat yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2022, dirapat tersebut presiden Jokowi menegaskan bahwa pemilu dan pilkada serentak akan tetap dilaksanakan pada tahun 2024. Jokowi meminta seluruh jajarannya di Kementerian dan Lembaga serta pelaksana Pemilu yakni KPU dan Bawaslu RI semakin memasifkan sosialisasi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah Menteri dan pimpinan lembaga seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam Mahfud MD, dan para pejabat lainnya.

Dan ditambah lagi persiapan pemilu dan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. “Yang pertama saya minta disampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada itu sudah ditetapkan.” Ucap Presiden Jokowi.

Dalam rapat tersebut presiden Jokowi sudah menetapkan bahwa pemilu akan dilaksanakan pada  Februari 2024, ini sudah cukuip jelas disampaikan presiden jokowi pada rapat kemarin, dan jokowi mewanti-wanti supaya seluruh dewan dan menteri dan seluruh aparat negera memberitahukan hasil rapat tersebut pada seluruh masyarakat supaya tidak adanya miskomunikasi dengan masyarakat, dan jangan ada lagi isu atau berita tentang penundaan pemilu dan pilkada yang berhubungan dengan perpanjang jabatan presiden 3 periode.

Dan juga dijelaskan untuk pilkada juga akan diselenggarakan serentak pada bulan November tahun 2024. Dijelaskan sekalian tahapan Pemilu sudah dimulai di pertengahan Juni 2022, karena ketentuan UU -nya 20 bulan sebelum pemungutan suara.

Jadi buat seluruh masyarakat dan media berita jangan lagi membuat suatu isu atau berita tentang penundaan pemilu dan pilkada dengan adanya kaitan perpanjang jabatan 3 periode. Karena itu semua sudah ditegaskan oleh presiden jokowi bahwa pemilu dan pilkada tetap dilaksanakan serentak pada tahun 2024 pada rapat tanggal 10 April 2022 kemarin.

Reporter          : Arief Rizki Nur R

Redaktur         : Muhammad Asral Dewangga

Sumber            : SindoNews.Com

Link                 : https://nasional.sindonews.com/read/739161/12/presiden-jokowi-tegaskan-pemilu-digelar-14-februari-2024-1649588662

Pos dibuat 443

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas