FujiFilm Indonesia Rayakan 10 Tahun X Mount di Industri Fotografi

Fisinews.com – Jakarta- Dalam acara  memperingati 10 tahun kontribusi X Mount pada industri fotografi dunia Fujifilm merayakannya dengan ragam kegiatan bakal digelar sepanjang tahun 2022 ini.

X Mount mulai dikenal saat Fujifilm pertama kali merilis kamera mirrorless pertama dengan lensa yang dapat diganti yaitu X-PRO 1 pada 9 Januari 2012. Bersamaan dengan itu Fujimflm juga meluncurkan ragam seri kamera lainnya, dengan tiga lensa prime Fujinon XF yaitu XF35mmF1.4 R, XF18mmF2 R, dan XF60mmF2.4 R Macro itupun di rilis.

Fujifilm telah mengeluarkan sebanyak 26 kamera mirrorless interchangeable-lens dan 41 Lensa X Mount dalam satu dekade ini pula X Mount telah berkontribusi di industri Fotografi.Tidak hanya itu dalam serangkaian acara perayaan ini Fujifilm Indonesia membesut kampanye Through the Years yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam dunia fotografi dan mengajak pengguna Fujifilm mengenang pengalamannya dan juga memperluas karya dalam menggunakan sistem X Mount.

“Fujiflm mengembangkan kamera X-mount setelah pertimbangan mendalam kami tentang masa depan dengan mendengar suara fotografer dari seluruh dunia tentang cara membuat X-series dan X Mount menjadi unik, inovatif, dan merek yang tetap dekat dengan penggemar foto .Sepuluh tahun telah berlalu, tetapi konsep di balik perencanaan produk kami tidak berubah. Kami mendengarkan suara pelanggan untuk berkembang secara konsisten, dan merefleksikannya

kepada kamera kamera terbaru kami,” terangMasato Yamamoto, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Kamis (17/3/2022).Serangkaian acara dalam peringatan Through the Years ini memiliki 3 fase yang akan berlangsung mulai dari bulan Maret hingga Desember 2022. Fase pertama, berupa aktivitas offline untuk menyebar awareness akan acara itu sendiri.

Fujifilm akan membuat Pameran Offline X Mount di Fujifilm Showroom Gallery Grand Indonesia dengan beberapa fokus aktivitas seperti pameran hero produk Fujifilm selama 10 tahun di pasar Indonesia, pencapaian perjalanan X Mount dalam satu dekade, dan pameran 11 film simulation yang akan berganti setiap 3 bulan.

Fase kedua merupakan aktivitas online yang akan di jalankan setiap bulannya berupa kompetisi pada media sosial Fujfilm Indonesia untuk mendorong pengguna membagikan karya menggunakan sistem X Mount. Fase ketiga, berupa Pameran Offline dari karya-karya pengguna yang terpilih pada aktivitas online di media sosial yang berlangsung selama campaign Through The Years.

Penulis             : Agus Setyawan
Redaktur         : Muhammad Asral dewangga
Sumber            : inet.detik.com

Link terkait     : https://www.detik.com/tag/fotografi/amp
https://inet.detik.com/fotostop-news/d-5988593/fujifilm-indonesia-rayakan-10-tahun-x-mount-di-industri-fotografi#

Pos dibuat 443

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas